Jumat, 11 Januari 2013

FKM-UTU Bebas Rokok


FKM-UTU  Kampus tanpa Rokok

Minggu, 15 Januari 2012 09:26 WIB

MEULABOH - Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM-

UTU) Meulaboh, Aceh Barat, Sabtu (14/1) melaunching kampus tanpa merokok alias dilarang merokok. Program yang digagas Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKM itu diresmikan oleh Rektor UTU, Ir Abdul Malik Ali MSi bersama Dekan FKM, Salman Rusli SKM M Epid.




Rektor UTU menyambut gagasan kampus tanpa rokok ini, dan dirinya menyatakan akan mengintruksikan dekan segera mengeluarkan SK. Hal senada juga disampaikan Dekan FKM, Salman yang menyebutkan dukungan terhadap program ini dan menyatakan dalam mensukseskan program tanpa rokok di FKM dirinya akan menyediakan ruang khusus bagi yang ingin merokok jauh dari lokasi ini.

Ketua DPM FKM, Ari Saputra melaporkan, selain di kampus, mahasiswa FKM juga akan mensosialisasikan kepada masyarakat luas sehingga juga bisa diterapkan di wilayah mereka seperti di FKM UTU ini.

Launching juga dipadukan dengan pelantikan pengurus BEM FKM UTU yang baru dilantik oleh Dekan FKM, Salman Rusli. Ketua dijabat Agustiman, sekretaris Juanda dan bendahara Linawati. Kegiatan lounching selain dihadiri kalangan kampus juga dari Dinas Kesehatan dan pejabat terkait.(riz)

Editor : muklis andespar

1 komentar: